PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG BARU UPT PUSKESMAS WONOSARI I

Dengan mengucap Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini Jumat tanggal 2 Agustus 2019. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dr. Dewi Irawaty, M.Kes disaksikan pejabat Struktural Dinas Kesehatan, Tim Pembangunan Sarana Prasarana Kesehatan dan Forkompinca Kecamatan Wonosari. Melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Baru UPT Puskesmas Wonosari I yang terletak di Padukuhan Blimbing.

Pembangunan Gedung Baru UPT Puskesmas Wonosari I dilaksanakan karena kondisi bangunan Puskesmas Wonosari I saat ini tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan No 75 Th 2014 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat, yang terletak di jalur wisata dan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelayanan kesehatan kepada masyarakat maka dilakukan upaya pembangunan sarana dan prasarana kesehatan yang lebih representatif.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul dr. Dewi Irawaty, M.Kes menyatakan bahwa tujuan pembangunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, sehingga dapat terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Sasaran pembangunan kesehatan adalah terselenggaranya pelayanan kesehatan yang semakin merata dan bermutu, sehingga mampu mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, cerdas, tangguh, mandiri dan produktif. Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul berharap pembangunan gedung UPT Puskesmas Wonosari I dari tahap awal peletakan batu pertama hingga peroses pertengahan dan tahap akhir berjalan lancar, hasil yang didapat bukan hanya bagus tapi juga kokoh dan sesuai harapan.

UPT Puskesmas Wonosari I sebagai Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mempunyai tugas melaksanakan pelayanan, pembinaan, dan pengembangan upaya kesehatan secara paripurna kepada masyarakat. UPT Puskesmas sebagai ujung tombak dalam pembangunan kesehatan masyarakat, mempunyai andil yang cukup besar untuk mewujudkan kesehatan masyarakat yang optimal.

(Tim Publikasi)

660total visits,1visits today