GERMAS : AYOO KE DINAS KESEHATAN GK SENAM BERSAMA SETIAP HARI JUM’AT

Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Penyakit menular seperti diare, tuberkulosa hingga demam berdarah dahulu menjadi kasus kesehatan yang banyak ditemui; kini telah terjadi perubahan yang ditandai pada banyaknya kasus penyakit tidak menular seperti diabetes, kanker dan jantung koroner. Apa saja kegiatan GERMAS?

  1. Peningkatan aktivitas fisik
  2. Peningkatan perilaku hidup sehat
  3. Penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi
  4. Peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit
  5. Peningkatan kualitas lingkungan
  6. Peningkatan edukasi hidup sehat

VIDEO AKTIFITAS GERMAS

Melakukan Aktivitas Fisik
Perilaku kehidupan modern seringkali membuat banyak orang minim melakukan aktivitas fisik; baik itu aktivitas fisik karena bekerja maupun berolah raga. Kemudahan – kemudahan dalam kehidupan sehari – hari karena bantuan teknologi dan minimnya waktu karena banyaknya kesibukan telah menjadikan banyak orang menjalani gaya hidup yang kurang sehat. Bagian germas aktivitas fisik merupakan salah satu gerakan yang diutamakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan seseorang.

Salah satu bentuk nyata dari aktivitas fisik terkait germas yang diupayakan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Gunungkidul adalah dengan menyelenggarakan senam setiap hari jum’at pagi dihalaman kantor Dinas kesehatan.

https://youtu.be/DKh3e62Wen0

Ayooo bergabung dengan kami untuk mencapai masyarakat sehat

2002total visits,1visits today