APRESIASI KEPADA KADER KESEHATAN DENGAN JAMBORE KADER KESEHATAN

Peran Kader Kesehatan di masyarakat sudah tidak terpungkiri lagi betapa besarnya jasa dan pengorbanan mereka untuk pembangunan dan pelayanan kesehatan di masyarakat,

sebagai apresiasi peran kader, hampir semua kader kesehatan di 30 Puskesmas Gunungkidul diiukutkan dalam jambore kader kesehatan. Pada Bulan Desember 2018, kemarin Dinas Kesehatan menyelanggarakan Jambore kader kesehatan denganĀ  mengundang semua kader kesehatan di 30 Puskesmas.

Jambore kader diisi dengan saling tukar kawrush, seminar, dan outbond lingkup Dinas Kesehatan,

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul yang dalam kesempatan tersebut diwakili Sekretaris Dinas Priyanta Madya Satmaka,SKM,M.Kes. pada kesempatan tersebut mennyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas kontribusi kader kesehatan yang membantu dalam pembangunan kesehatan diwilayahnya tanpa pamrih. Jambore Kader Kesehatan merupakan ajang saling bersilaturahmi dan ajang saling bertukar informasi perkembangan pembangunan kesehatan diwilayahnya.

Kegiatan Jambore ini juga diisi oleh Seminar Motivator oleh Ust. Ahsan Jihadan,S.Psi,MA yang memberikan dorongan dan motivasi kader dalam berkarya. Dengan fun game dan permainan kecil yang menarik, peserta jamboree terlihat antusias dalam mengikuti Seminar tersebut.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pula perlombaan Gubah Lagu bertema Kesehatan, Dance Cuci Tangan, dan Out Bond. Penampilan tiap tim kemudian dinilai oleh Yuri dan menghasilkan kejuaraan dari tiap cabang lomba juara 1 sampai dengan 5. Harapan penyelenggara dengan kegiatan ini dukungan kader dalam membantu menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayahnya yang pada muaranya menjadikan masyarakat yang sehat dan kuat.

By Den Poer

editor hadiyasa

55total visits,1visits today

1 Comment

  1. sri tomo

    mantaap betul (mantul) pak jihadan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *